Blue Flower

Keunggulan PPR Wavin Tigris Green Dari Mulai Tahan Kimia Sampai Tahan Gempa - Sudah sangat banyak beredar banyak sekali jenis pipa air panas dan juga dingin plastic, untuk bisa di aplikasikan pada air panas serta air dingin, sebagai salah satu alternative yang dinilai lebih ekonomis jika dibandingkan pipa air panas dan dingin yang terbuat dari logam.

Namun, tahukah Anda? Bahwa ternyata tidak semua jenis pipa air panas dan juga dingin plastic cocok digunakan untuk air panas dan dingin.

Pipa HDPE Indonesia - Pipa yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda adalah PPR Wavin Tigris. Pipa yang terbuat dari Polypropylene Random Type 3 adalah material propylene dengan random copolymer atau yang disingkat PP-R type 3. Material pada pipa PPR dibuat khusus untuk kebutuhan saluran air baik panas atau pun dingin, baik dengan tekanan tinggi atau rendah.

Mengapa Harus Menggunakan PPR Wavin Tigris Green?

  1. Material pada pipa PPR merupakan material pipa untuk air panas dan dingin yang secara internasional sudah sangat luas dipakai dan juga digunakan untuk pengaplikasian sistem pipa air panas serta air dingin.
  2. Sistem sambungannya yang homogeny atau bersenyawa di antara pipa dan juga fitting yang dibuat dari material yang sama serta menjamin pada tingkat keamanan dari terjadi kebocoran yang paling tinggi dibandingkan dengan sambungan pipa plastic lainnya.
  3. Pipa PPR Wavin Tigris Green mempunyai berat fitting yang sangat kecil sehingga akan membuat ringan beban struktur dari sebuah bangunan.
  4. Pipa PPR Wavin Tigris Green merupakan produk range sangat luas sebab mempunyai range pipa serta fitting dari mulai 20 sampai 16 mm atau ½ sampai 6 inci.
  5. PPR Wavin Tigris Green mempunyai kemampuan untuk mempertahankan kestabilan suhu pada aliran yang paling baik karena mempunyai daya hantar panas paling rendah.
  6. Pipa Wavin Tigris Green memiliki ketahanan pada bahan kimia. Karena pipa ini terbuat dari material yang non korosip dengan ketahanan pada cairan kimia baik asam atau pun basah (PH1 sampai 14). Tahan pada abrasi dan juga bebas dari sedimentasi sebab permukaan di dalamnya sangat halus.
  7. Pipa Wavin Tigris Green juga sangat higienis serta ramah lingkungan. Pipa ini sudah mendapat pengakuan dari WHO sebagai bahan pipa yang mempunyai kategori food grade sehingga sangat aman untuk digunakan. Selain sifatnya yang bis di lakukan daur ulang menjadi ramah lingkungan, pipa ini juga cocok untuk digunakan sebagai pipa penyalur makanan cair.
  8. Pipa Wavin Tigris Green juga sangat tahan pada gempa dan juga mampu merendam adanya kebisingan. Sifat pipa yang fleksibilitas dan juga kekenyalan pada material PPR yang membuatnya bisa mengurangi adanya kemungkinan gagal pipa di wilayah yang sangat rawan gempa. Sementara itu elastisitas pada PPR juga sangat tinggi sehingga bisa merendam adanya kebisingan pada instalasi.

Keunggulan di atas adalah yang bisa menjadi jawaban Anda kenapa harus mempertimbangkan pipa PPR Wavin Tigris Green sebagai pemenuh kebutuhan Anda. Carilah supplier pipa HDPE dan PPR yang memang sudah terpercaya agar Anda bisa mendapatkan semua keunggulan pipa PPR sesuai dengan yang sebutkan di atas.

Jika sudah menemukan tipe yang sesuai, Anda bisa langsung mengaplikasikannya untuk kebutuhan Anda. Namun, sayangnya beberapa orang mungkin pernah mengalami kegagalan saat pemasangan pipa. Ini bukanlah kesalahan dari pipanya, namun kesalahan saat proses pemasangannya.

Beberapa kesalahan seperti berikut mungkin pernah Anda alami:

  • Memasang pipa dengan tekanan yang terlalu berlebihan

Pipa HDPE Kesalahan pertama yang mungkin Anda lakukan adalah memasang pipa dengan adanya tekanan terlalu berlebihan ketika melakukan fitting pipa satu dengan yang lainnya. Kesalahan ini akan mengakibatkan sambungan pada pipa terlihat menciut pada bagian tengahnya.

Hal ini disebabkan karena sistem pendorongannya yang terlalu kuat sehingga mengakibatkan bentuk sambungan menjadi cekung dan mulai terlihat pada bagian samping dan juga atas. Sehingga dengan karakter ini akan membuat sambungan pipa pada umumnya tidak akan merekat dengan sempurna walaupun dengan sebuah sistem persenyawaan dan juga estimasi waktu pemanasan yang paling tempat. Akibatnya sambungan tersebut akan sangat.

  • Memasang pipa dengan penekanan yang kurang

Bertolak dari teknik yang mempunyai tekanan yang lebih jika tekanannya kurang akan semakin membuat sambungan pipa tidak menjadi rekat antara satu dengan yang lainnya atau kurang sempurna. Distributor Pipa HDPE Akibatnya tentunya akan membuat bagian ini mengalami mudah mudah putus, kerusakan serta tidak kuat walaupun hanya digunakan untuk waktu beberapa saat saja.

Jika Anda melihat pada struktur sambungannya maka kesalahan pada teknik sambungan ini pada umumnya mempunyai bentuk yang bulat dengan tidak akan terlihat sedikit pun ada bagian sambungan sebab sudah tersambung dengan kurang maksimal. Sambungan jenis ini biasanya tidak akan menempel sebagai karakter yang sempurna.

  • Ketika proses pemanasannya kurang

Tidak selalu ada kesalahan saat teknik penyambungan awalnya dari kurang atau pun kelebihan pada tekanan. Supplier Pipa HDPE Karena hal ini lah yang bisa saja terjadi dikarenakan teknik pemanasannya yang kurang atau terlalu lama dibiarkan saat ujung pipanya sudah dipanaskan menggunakan plat.

Saat Anda sudah mendapatkan pipa yang tepat dari distributor pipa HDPE dan juga PPR, Anda juga harus memastikan bahwa transportasi serta penyimpanan pipa PPR Wavin Tigris Green dilakukan dengan benar:

  1. Ketika proses transportasi Anda harus menghindari menyeret pipa, karena komponen plasti harus Anda transportasikan dengan cara mengangkat dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Jika diseret akan membuat pipa tergesek.
  2. Komponen pipa harus benar-benar terlindung dari paparan cuaca, sinar ultraviolet serta kontaminasi sehingga harus Anda simpan pada suhu dengan minimal 5 derajat celcius.
  3. Saat Anda ingin menyimpan pipa di dalam gudang, pastikanlah gudang penyimpanan komponennya harus terpisah dari bahan perekat, cat serta bahan sejenis lainnya.
  4. Pipa harus benar-benar disangga ke seluruh bagian panjangnya meskipun diatur dengan sedemikian rupa, sehingga Anda bisa terhindar dari kondisi defleksi.
  5. Pastikanlah bahwa pipa disimpan dan juga ditumpuk dengan tinggi yang maksimumnya sampai 1 meter.
  6. Pada tiap pipa dengan jenis berlainan dengan PPR Wavin Tigris Green harus Anda pisahkan.

Proses transportasi dan juga penyimpanan pada pipa merupakan hal penting, karena akan mempengaruhi pada kualitas pipa kedepannya. Jual Mesin Las HDPE Untuk proses transportasi Anda bisa mempercayakan pada penjual pipa HDPE atau PPR, penyimpanan pun Anda bisa mempercayakannya pada penjual pipa, namun jika memang Anda ingin membeli pipa kemudian menyimpannya untuk sementara waktu di dalam gudang makan penyimpanan akan menjadi tanggung jawab Anda. Sehingga pastikanlah bahwa penyimpanannya benar.

Harga Pipa HDPE Keunggulan pipa PPR Wavin Tigris Green sudah sangat banyak diketahui penjual pipa, sehingga Anda tidak perlu meragukannya lagi. Jangan lupa untu memilih pipa PPR yang asli.